Dalam beberapa minggu ini, bagiku adalah minggu-minggu tergelap dalam hidupku. Khawatir, lemas, takut menjadi santapan sehari-hari selama beberapa minggu terakhir. Akhirnya serentetan kegagalan selalu tidak pernah lepas dari hidupku. Membuatku putus asa dan berharap ada setitik cahaya atau hal yang menyenangkan untuk mengatasi penat yang kuderita.

Segala yang kualami hanyalah membuat penyakit psikosomatis dalam hidup ini. Adakah hari yang baik bagiku?

Sejenak ku melupakan segala permasalahanku, mencoba untuk memindahkan beratnya kehidupan dari kepala ini. Mengganti permasalahan dengan solusi hidup yang tepat. Mempercepat segala deadline tugas yang menumpuk setinggi bukit walaupun harus tertatih-tatih untuk menggapainya. Bad day, itulah inti permasalahan yang selalu kuhadapi akhir-akhir ini. Pikiran dan mata yang lelah, membuatku sejenak untuk meminum Kopi Instan & Cappuccino Good Day, Kopi Gaul Paling Enak. Menyeduhnya dengan air panas, dan terasa aroma kopinya yang harum. Membuat orang untuk melupakan sejenak masalah hidup.

Kopi Instan &Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak menemani kegagalan dan kekalahanku hari ini. Mengubah sesuatu yang Bad Day menjadi Good Day. Tentu ada maksud sendiri kenapa dinamai kopi good day. Membuat segala sesuatu yang berjalan buruk berubah menjadi baik adalah harapan pembuat kopi. Dengan efek relaksasi yang dipunya setiap bungkus, menjadikan orang yang meminumnya memproklamasikan diri dari sesuatu yang bernama Bad Day.

Saya sudah meminum kopi ini sejak dua tahun yang lalu ketika saya mulai menjadi mahasiswa. Memang perjalanan menjadi mahasiswa juga sulit, kopi ini menjadi penyemangat hidup ketika hari-hari gelap dating. Termasuk hari ini. Sejenak melupakan masalah hidup dengan cara yang halal. Menyeruput kopi hangat di sore hari yang sedikit mendung.

Terkadang menyeruput Kopi Instan & Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak sembari melihat matahari dibalik awan membuatku terkadang memikirkan filosofi baru. Memikirkan biji kopi yang tadinya keras dan pahit, kini berubah menjadi minuman yang manis dan menghangatkan tubuhku. Begitu pula dengan kegagalan atau semua problema yang harus dihadapi anak manusia, suatu saat akan larut dalam hempasan waktu yang terus berjalan. Serta ketika melihat sinar-sinar yang menyembul dari balik awan menunjukkan bahwa setidaknya masih ada harapan untuk hari esok. Tidak peduli seberapa berat hari-hari yang harus dilalui setiap orang.

Meminum secangkir KopiInstan & Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak telah membawaku menemukan arti kehidupanku yang telah lama tertinggal dalam hati sanubaru anak manusia sepertiku. Sebuah kegagalan akan berlalu karena ada begitu banyak ujian yang kita dapati esok hari. Sebuah kegagalan seharusnya tidak meruntuhkan arti hidup. Sebuah kegagalan tidak seharusnya membuat kita menyerah dan mundur dari kehidupan. Sebuah kegagalan tidak boleh menyurutkan niat seseorang untuk berusaha.


Hidup memang seperti secangkir Kopi Instan & Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Buatlah hari-hari setiap hari menjadi good day walau itu susah, tapi jangan dibuat susah. Mungkin kita tidak akan pernah menjadi sempurna seperti yang diinginkan. Ingat senikmat apapun kopi, semua harus diselingi dengan ampas yang terkadang mengganggu. Begitulah hidup, hidup dalam secangkir Kopi Instan & CappucinoGood Day, kopi paling enak. Untuk menikmati kehidupan yang nyaman di esok hari mengharuskan kita untuk menerima yang pahit-pahit terlebih dahulu. Manis kemudian.

Ada sesuatu yang manis dari secangkir kopi dan ada harapan untuk setiap kehidupan yang dilewati. Ada hari-hari yang Good Day dibalik hari-hari yang Bad Day.


Tetapi yang pasti buat hari-hari seperti Kopi Instan & Cappuccino Good Day, kopi gaul yang paling enak.


Leave a Reply